Belajar Menggendam Benda-Benda

Selasa, Juni 12, 2018



ALHAMDULILLAH, di malam ke-27 Ramadan 1439 Hijriah (Senin, 11 Juni 2018) saya mendapat pengetahuan baru cara “menggendam” gelas dan teko agar rela dimiringkan dengan kekuatan pikiran dan sugesti. Saya bukan ahlinya, tapi mungkin ini yang disebut kemampuan telekinesis.

Saya sudah pernah lihat atraksi memiringkan dan membengkokkan benda-benda lewat televisi, tapi secara enggak sengaja ada kawan bernama Ferry menunjukkan caranya lewat akun Instagram dia saat kami bertemu malam ini di Wisma Kalimetro, Kota Malang. Mas Ferry ini seniman: pemusik dan pelukis.

Saya penasaran untuk mencobanya. Alhamdulillah, kurang dari sejam saya bisa memiringkan satu gelas kecil, lalu satu gelas panjang, kemudian sepasang gelas panjang, dan terakhir memiringkan teko. Ya, itu hanya secuil kemampuan yang diajarkan Ferry.

Saya memang meminati pengetahuan yang berbau-bau psikologi, coba-coba belajar psikologi memori. Salah satu kesukaan saya adalah menebak tanggal ulang tahun orang, termasuk orang yang baru saya kenal. Ya, minimal saya bisa tebak zodiak atau horoskopnya. Namanya juga tebak-tebakan, bisa benar bisa salah. Dan jangan pernah meminta saya untuk menebak nomor togel, ha-ha-ha…

Selain itu, saya sendiri sering merasa aneh pada diri sendiri bila secara intuitif saya bisa mengingat dan menyebutkan tanggal lahir kenalan, kawan, dan sahabat. Saya masih mengingat tanggal lahir banyak teman yang tidak bertemu belasan bahkan hingga 20-an tahun. Tapi, saya malah kesusahan mengingat nama orang.

Anda pun bisa mempraktekkan teknik “menggendam” benda-benda. Nah, kawan-kawan yang sedang mudik, coba deh merilekskan diri dengan menggendam benda-benda yang dibawa supaya bisa menghilangkan kebosanan di jalan. Anggap saja hiburan.

Itu bukan sulap, bukan klenik, bukan sihir.

Tapi, hati-hati kecanduan, dan yang terpenting tetap konsentrasi saat menyetir kendaraan hingga selamat tiba di kampung halaman.

Minal aidin wa faidzin, mohon maaf lahir dan batin. 


NB: Bagi yang paham dan ahli, mohon berbagi pengetahuan dan kemampuannya. Terima kasih.

#coratcorettengahmalam


Share this :

Latest
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Wah... Ada mas Feri juga ternyata. Ini blog saya masukin daftar nacaan btw, Bang. Tapi ya... Pas buka daftar bacaan itu kok ya selalu yang perklenikan gini yang muncul jiahahaha. Eh, ini logis sih kalau yang ini.

Dulu pas SD saya suka sangat acara sulap, saya ingat soal telekenesis ini dipraktikkan dan saya masih umur 7 dan beneran bawa sendok madep depan TV. Sayangnya, ada salah seorang keluarga bentak saya wahahah. Dianggapnya itu klenik. Jadinya sejak saat itu saya jadi nonton sulap sembunyisembunyi, praktik nggak berani.

Balas
avatar

@Poppy: ya, kerjaan Ferry juga pernah dicap perklenikan, tapi yang ngomong begitu malah bisa saksikan langsung apa yang dilakukan. Itu bisa dibuktikan secara ilmiah kok.

Sekarang, kamu praktekkan saja apa yang pernah kamu pelajari kok. Bisa dipakai untuk membantu konsentrasi saat mengerjakan tugas dan sejenisnya. Setidaknya, kalau ada yang nakal, bisa kamu gunakan telekinesis tanpa repot membentak-bentak hahahaha

Terima kasih yaaaa

Balas